-->

[Source Code] Best Point of Sale dengan PHP


Skali skali pake bahasa inggris lah (hahahaha..), berangkat dari permintaan tante tentang aplikasi POS yang ga rumit harus pake hardware, saya langsung minta tolong om  google nyariin.

Setelah sekian lama berkecimpung dengan om google, nah ketemu deh sourcecode dari www.phppointofsale.com, selain free, unlimited juga itemnya.

Banyak yang jualan software ini, tapi kok mrka gratis? setelah saya mencari alasannya, ternyata ini project latihan alias mainan mereka, makanya dibagi-bagiin secara gratis.

Downloadnya disini

Cara pakenya :

Bahan : Source Code diatas dan Xampp virtual server (download disini)

Setelah download semua bahan diatas, install dulu Xamppnya

Setelah selesai, Copy folder dalam file POS.zip tadi ke direktori C:\xampp\htdocs

Lalu buka di browser http://127.0.0.1/phpmyadmin , buat database baru dengan nama pos seperti gambar dibawah.


Ketika databasenya udah jadi, silahkan import dengan masuk ke databsenya lalu klik tab import, pilih lokasi dabase di C:\xampp\htdocs\POS\database, lalu pilih database.sql, lalu kli go. (lihat gambar dibawah)


Udah beres? buka aja di browser http://127.0.0.1/POS

Login : admin
Password : pointofsale

Jika bingung tanya dibawah ya, semoga bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Jika masih bingung lagi, saya bisa membantu dengan datang kerumah sampean, dengan biaya Rp. 200.000,- (ongkos jalan, khusus wilayah Palu, Sulawesi Tengah) bisa hubungi via Facebook, Twitter atau Instagram

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Seorang remaja yang ingin menempuh dunia dengan cara yang berbeda, suka dunia site, suka javascript dan suka music jazz, sekarang berprofesi sebagai freelance website.

0 comments:

Post a Comment